Serunya Nobar Labuhan Hati Bareng Femina


Labuhan Hati

"I always wonder why birds choose to stay in the same place when they can fly anywhere on the earth, then I ask myself the same question." ~ Harun Yahya

Penggalan kutipan tersebut diucapkan Indi ~ yang diperankan oleh Nadine Chandrawinata ke teman-temannya, Bia (Kelly Tandiono), dan Maria (Ully Triani) saat mereka takjub meyaksikan ribuan kelelawar berterbangan di sebuah senja dari atas kapal. Indi takjub dan terheran-heran, mengapa kelelawar ini selalu terbang ke pulau tetangga di sore hari, dan kembali ke sarang mereka di keesokan paginya. Padahal, mereka punya sayap dan dapat terbang ke mana saja yang mereka mau. Pertanyaan yang sama juga ia tanyakan pada dirinya sendiri yang sedang galau antara menikah dengan pacarnya yang overprotective atau menuruti kata hatinya yang ingin bebas menyelam ke mana pun ia mau. 

Adegan di atas merupakan salah satu adegan dari Film Labuhan Hati, karya Lola Amaria yang baru saja tayang di bioskop. Film ini menceritakan tiga cerita dari tiga perempuan yang masing-masing mempresentasikan masalah yang dihadapi perempuan saat ini. Masalah-masalah tersebut berbanding terbalik dengan keindahan pantai dan kehidupan bawah laut di Labuhan Bajo dan Pulau Komodo, yang menjadi latar dari film Labuhan Hati. 

Lola Amaria dengan piawai menampilkan visual yang luar biasa cantik. Kehidupan bawah laut di Labuhan Bajo yang sangat kaya akan flora dan fauna seolah menghipnotis penonton untuk larut ke dalam film. Namun, di saat yang bersamaan, penonton juga dihadapkan pada realitas masalah yang dihadapi oleh tokoh-tokohnya. Melalui percakapan antar tokohnya, Lola juga menyentil kepemilikan asing terhadap pulau-pulau di Indonesia. Lola juga menyinggung tentang konstruksi seorang ibu yang baik menurut masyarakat. 

Bagiku, film ini sangat menarik dan sangat sayang untuk dilewatkan. Film ini mengajarkan tentang hidup yang tak selalu baik-baik saja, sebagaimana yang tertulis dalam sinopsis film ini, 

Setiap perempuan berhak bersedih atas masa lalu, berhak berbahagia untuk hari ini, dan berhak selalu punya harapan akan masa depan, tanpa perlu mengutuk hidup yang tak melulu baik-baik saja.

Goodie bag yang kece banget dari Femina Magazine

Terima kasih buat Femina Magazine yang sudah ngundang aku untuk ikut keseruan nonton bareng film Labuhan Hati, Sabtu lalu, 8 April di Djakarta Theater. Terima kasih juga buat goodie bagnya yang kece banget. Ada sun block, ini mungkin semacam kode untuk pergi berjemur di pantai Labuhan Bajo. Surprise lagi, karena setelah film berakhir, para pemeran utama hadir dan menyapa para penonton! 

Kamu sudah nonton film Labuhan Hati atau pernah ke Labuhan Bajo? Share di kolom komentar ya!
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Pembelaan Untuk Dian Sastro

Berkenalan Dengan Nyonya Auw Tjoei Lan, Sang Kartini Tionghoa

#Digital4Humanity: Mengkomunikasikan Isu Kemanusiaan Melalui Media Sosial