Pesan dari Madura : Mengabdi Untuk Negeri Melalui Komunikasi

Peserta Rakernas IMIKI dari seluruh Indonesia
Madura, sebuah pulau kecil di ujung timur Jawa dipilih sebagai tempat penyelenggara Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI). Bertempat di Universitas Trunojoyo (Unijoyo), 29 Oktober-1 November 2011, Rakernas IMIKI  berlangsung lancar tanpa ada ganguan berarti.

IMIKI sendiri merupakan suatu organisasi nasional mahasiswa fakultas/jurusan ilmu komunikasi yang memberikan ruang bagi anggota-anggotanya untuk menjalin silahturahim pada umumnya,  serta saling berbagi pengetahuan yang terkait dengan studi komunikasi.

Rangkaian Rakernas IMIKI dimulai dengan pembukaan oleh Pengurus Pusat IMIKI, lalu seminar Nasional Peran “Media Watch dan Bagaimana Membangunnya” oleh Sirikit Syah, pemutaran film oleh komunitas film Unijoyo, malam keakraban, bakti sosial di SMAN 2 Bangkalan, rapat kerja, dan diakhiri dengan perjalanan mengeksplorasi pantai Camplong di Madura.

Sekjen IMIKI dari Universitas Budi Luhur, Khairul Prasmana dalam kata sambutannya mengungkapkan pentingnya peran IMIKI sebagai organisasi keilmuan dan independen dalam membangun bangsa ini. Hal senada juga diutarakan oleh ketua pelaksana, Pramita Yales dari Unijoyo.

“IMIKI harus berubah, harus keluar dan harus berperan dalam pembangunan bangsa ini” kata Khairul Prasmana
Sekjen IMIKI, Khairul Prasmana

Rakernas IMIKI 2011 di Unijoyo Madura, menghadirkan cerita tersendiri bagi para peserta dan panitianya. Suasana kekeluargaan dan kebersamaan antar peserta dan panitia begitu erat terasa, sampai salah seorang panitia tak kuasa menahan air mata sesaat sebelum rombongan memasuki gerbang tol Suramadu untuk bertolak pulang ke kampus masing-masing.

“Teman-teman main lagi ya ke Madura,” ujar Uma sambil melambaikan tangan melepas rombongan peserta.

“Panitia yang luar biasa, Rakernas ini tak akan mungkin terlaksana begitu baik, tanpa kerja keras panitia. Dua jempol buat panitia Trunojoyo, dan sukses terus buat IMIKI”. (Elwi-Oranye-Media Fikom Untar)

Komentar

  1. waaah rakernas ya IMKI,kalo gue RAKERWIL : rapat kerja wilayah..IMEPI ; ikatan mahasiswa ekonomi pembangunan indonesia..hihi

    BalasHapus
  2. asik, ada anak IMEPI. . bagi cerita Rakerwilnya. . hehe. .

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Pembelaan Untuk Dian Sastro

Berkenalan Dengan Nyonya Auw Tjoei Lan, Sang Kartini Tionghoa

Apakah PR Harus Cakep?