Belajar Fotografi bersama I-Focus di Pantai Pangandaran


Dewasa ini, fotografi menjadi salah satu nilai plus bagi calon pekerja terutama di bidang industri kreatif. Fotografi sendiri bisa diartikan sebagai sebuah seni mengabadikan suatu objek dengan menggunakan cahaya. Ada banyak cara untuk melatih kemampuan fotografi, salah satunya adalah dengan cara sering-sering memotret objek dan saling bertukar pikiran dengan sesama fotografer.

Hal inilah yang mendasari I-Focus Fikom Untar untuk mengadakan kegiatan Hunting Akbar di pantai pangandaran 27-29 Mei lalu. Hunting kali ini merupakan hunting yang ketiga kalinya dalam dua bulan terakhir. Dalam acara ini, peserta tidak hanya diberi pengarahan tentang teknik fotografi yang baik, tetapi juga peserta diajak untuk berbagi pengetahuan tentang dunia fotografi.
I-Focus sendiri merupakan sebuah wadah untuk mahasiswa yang mempunyai minat dan bakat dalam fotografi di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara, dan dalam kegiatannya di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fikom Untar.


Acara ini disambut dengan hangat dan penuh antusias dari peserta. Tim panitia berhasil merangkai acara dengan cukup baik walau masih banyak kekurangan di sana –sini. Wajar bila mengingat acara ini merupakan hunting akbar pertama yang diselenggarakan.


“Acara ini merupakan langkah awal dan sebuah lompatan besar I-Focus dalam mengejar cita-citanya menjadi perkumpulan fotografi yang disegani tidak hanya di lingkup regional, tetapi juga di lingkup nasional” ujar Heribertus, ketua pelaksana hunting akbar I-Focus 2011

Komentar

  1. wih asik banget, sayang aku gak dibolehin kesana -_-

    BalasHapus
  2. tahun depan lagi vin. . hehe. .

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Pembelaan Untuk Dian Sastro

Berkenalan Dengan Nyonya Auw Tjoei Lan, Sang Kartini Tionghoa

Apakah PR Harus Cakep?