Fikom Untar di Barometer SCTV


Banyak Jalan Menuju Roma, banyak jalan pula menuju gedung DPR untuk menyampaikan aspirasi alias protes. Protes-protes ini kerap dilakukan dengan cara yang “nyeleneh” dengan satu tujuan pasti, menarik perhatian anggota dewan yang terhormat.

Barometer, salah satu talk show andalan SCTV secara apik merangkum semua protes-protes ala rakyat ini. Rabu (4/8), bertempat di SCTV Tower, Senayan, Barometer menghadirkan Pong Harjatmo (protes dengan cara memanjat dan menuliskan tiga kata, Jujur, Adil, Tegas di kubah gedung DPR), Hendry Sihabuddin (warga Rokan Hilir yang menuntut gaji ke-13 bagi PNS), dan Indra Azwan (Pencari keadilan yang menempuh Malang-Jakarta dengan berjalan kaki selama 22 hari). Barometer juga menghadirkan Pramono Anung (Wakil Ketua DPR-RI), Komaruddin Hidayat (Pengamat Sosial) dan perwakilan warga dari desa Rawa Kebo, dan desa Rawa Sari serta perwakilan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara.

Di tengah-tengah perbincangan hangat ini. Mario, mahasiswa Fikom Untar menyampaikan penilaiannya terhadap kinerja anggota dewan yang dinilai adem ayem dalam menghadapi protes-protes dari rakyat ini.

Di Akhir Acara, Pong Harjatmo kembali menegaskan tiga sikap yang harus dimiliki pemerintah untuk menuju Indonesia yang lebih baik, Jujur, Adil dan Tegas. (Elwi-Fikom Untar)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Pembelaan Untuk Dian Sastro

Berkenalan Dengan Nyonya Auw Tjoei Lan, Sang Kartini Tionghoa

Apakah PR Harus Cakep?