Semangat Merah Marun ala Fikom Untar Mewarnai Liputan 6 Award 2010

Rabu (21/7), bertempat di Balai Sarbini, Jakarta, Liputan 6 menyelenggarakan Liputan 6 Award. Liputan 6 Award merupakan ajang penghargaan yang diberikan khusus kepada tokoh yang dianggap berhasil menyumbangkan dedikasinya kepada Indonesia. Ajang ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi dari SCTV kepada mereka yang memiliki nyali untuk melakukan perubahan di tengah masyarakat. Enam figur luar biasa terpilih sebagai peraih Liputan 6 Award 2010. Keenamnya adalah Ari Sihasale-Nia Zulkarnaen (kategori Seni Budaya), Arsinah Sumetro (kategori Advokasi), Budi Soehardi (kategori Pendidikan), Lourens Loho (kategori Lingkungan Hidup), Silverius Oscar Unggul (kategori Pemberdayaan), dan Almarhum Gus Dur meraih Life Time Achievment.

Acara ini mendapat sambutan yang luar biasa dari berbagai kalangan termasuk Fikom Untar. Fikom Untar turut hadir dalam acara penuh inspirasi itu. Fikom Untar mengirim 30 mahasiswanya tidak untuk sekedar memeriahkan acara itu, tetapi juga untuk menyerap semangat dan dedikasi para peraih Liputan 6 Award. Semangat dan Dedikasi itu nantinya diharapkan mampu menjadikan Fikom Untar menjadi Fakultas yang tidak hanya memikirkan kepentingan kelompok tetapi menjadi Fakultas yang memiliki “sense of social responsibility”.

“Acara ini sangat inspiratif, karena mereka (para peraih Liputan 6 Award) menunjukkan bagaimana kepedulian dan perjuangan mereka kepada sesama, tidak hanya memikirkan diri sendiri” Kesan salah satu mahasiswa Fikom Untar, Metta Andriany saat diwawancara reporter SCTV.

Semoga acara Liputan 6 Award dapat menginspirasi kita semua untuk berbuat lebih kepada sesama, ingat kita berharga karena orang lain. (Elwi, Fikom Untar, Koordinator Mahasiswa Fikom Untar ke Liputan 6 Award)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Pembelaan Untuk Dian Sastro

Berkenalan Dengan Nyonya Auw Tjoei Lan, Sang Kartini Tionghoa

#Digital4Humanity: Mengkomunikasikan Isu Kemanusiaan Melalui Media Sosial