Berkah Liburan itu Bernama PRJ



Meriahnya Jakarta Fair 2011


PRJ atau  lengkapnya Pekan Raya Jakarta merupakan arena pameran dan hiburan, tempat rekreasi sekaligus berbelanja bagi sebagian besar warga ibu kota dan sekitarnya. Meski begitu, tak jarang ditemui pengunjung yang berasal dari daerah-daerah luar ibu kota bahkan ada pula yang berasal dari luar pulau Jawa.

PRJ yang dikenal pula dengan sebutan Jakarta Fair merupakan agenda tahunan pemda DKI dalam menyambut hari jadi  ibu kota. Jakarta Fair diadakan selama sebulan penuh setiap tahunnya, dan Jakarta Fair edisi 2011 ini diadakan mulai dari 9 Juni sampai 10 Juli. Bertempat di Kemayoran, Jakarta Fair 2011 ini  disambut hangat dan penuh antusias dari masyarakat.

Arena Pekan Raya Jakarta
20 Juni kemarin saya berkesempatan mengunjungi arena pameran terbesar se-Asia Tenggara ini. Sekitar pukul 15.20, saya beranjak dari kampus saya di segitiga emas Grogol. Dengan Menggunakan jasa bus Transjakarta, saya menuju ke sana. Tiba di Central Busway Harmoni, ternyata bus wisata jurusan Harmoni-Ancol sudah selesai jam operasinya. Ah malas rasanya bila saya harus menggunakan bus koridor III, arah ke pulogadung yang senantiasa penuh sesak oleh calon penumpang. Saya pun lantas mengambil jurusan ke kota yang kebetulan agak sepi. Sesampainya di Kota, saya sedikit bingung angkot mana yang harus saya naiki, karena ini merupakan pengalaman pertama saya. Sedikit nekat memang. Dengan sedikit tanya kanan-kiri, saya sampai juga di Pekan Raya Jakarta 2011. Tak begitu sulit menemukan arena pameran ini.

Ini merupakan pengalaman pertama saya dan its awesome. Begitu ramai dan meriah perhelatan kali ini. Its beyond my imagination. Tak salah memang bila event Jakarta Fair kali ini menggunakan slogan "Meriahnya Jakarta Fair 2011". Begitu banyak produk yang diperjualbelikan lengkap dengan special price yang tak dijumpai di pameran-pameran lainnya. Tak hanya itu, beragam makanan khas yang mulai tergusur zaman pun hadir menambah semaraknya event ini dan yang tidak bisa diabaikan, konser musik non stop setiap harinya, menjadikan event ini layak ditulis di agenda kita.

Salah satu demo produk
Tak berhenti sampai di situ. Ada satu hal lagi yang membuat saya betah berlama-lama ria hari itu, yakni kehadiran para Sales Promotion Girl (SPG). Mereka jelita dan rupawan, penuh senyuman hangat dan daya pikat. Tatapan mata ramah ditambah gaya bicara penuh persuasi membuat pengunjung seperti tertarik medan magnit ke arah stand mereka. Kehadiran mereka memberi warna tersendiri bagi penyelenggaraan Jakarta Fair kali ini.

Banyak di antara mereka merupakan mahasiswi yang sedang liburan semester. Selain upah yang cukup menggiurkan, Jakarta Fair ini juga dapat dikatakan sebagai sarana untuk mengembangkan diri dalam hal komunikasi serta memperluas jaringan, dan tentu saja event ini tak dapat dipandang sebelah mata oleh mahasiswa-mahasiswi yang sedang berlibur. Tak dapat dipungkiri, hadirnya Jakarta Fair berarti terbukannya lapangan pekerjaan dan hal ini tentunya sangat positif bagi perekonomian Jakarta dan Indonesia secara keseluruhan.

Saya kenal satu di antara mereka, namanya Elizabeth. Dia teman kuliahku. Anaknya baik, ramah dan santun, dia bercerita banyak tentang Jakarta Fair. Saya tahu Jakarta Fair, ya dari dia. Saat ini dia merupakan salah satu SPG di salah satu stand di Hall D.

Harus diakui, Jakarta Fair menghadirkan denyut nadi sendiri bagi perekonomian. Besarnya jumlah transaksi yang terjadi cukup besar nilainya, sampai-sampai presiden pun menghimbau agar warga Indonesia khususnya warga Ibu kota datang dan berbelanja di  Jakarta Fair 2011. So, apalagi yang kita tunggu, Ayo ke Jakarta Fair .. .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Eddie Lembong, Penggagas Penyerbukan Silang Budaya Meninggal Dunia

Sejarah Pedasnya Cabai di Indonesia

Begini Rasanya Bekerja di Komnas Perempuan