Dari Pada Demonstrasi Mending Donor Darah


28 Januari 2010, genap Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) edisi kedua di bawah komando Susilo Bambang Yudoyono (SBY) berusia 100 hari. Usia 100 hari ini dijadikan momentum untuk melakukan demonstrasi menyampaikan aspirasi dan rasa ketidakpuasaan bagi mereka yang tidak puas terhadap pencapaian 100 hari ini. Banyak elemen yang turun ke jalan pada hari ini, antara lain Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Serikat Tani, Serikat Buruh, Koalisi Masyarakat Anti Korupsi (KOMPAK), Mahasiswa dan warga sipil. Mereka menilai banyak kegagalan dalam pemerintahan kali ini terutama di bidang ekonomi, politik, hukum, keadilan dan kesejahteraan rakyat.

Di sisi lain, banyak pula yang menilai pemerintah berhasil dalam melaksanakan program 100 hari. Massa ini bahkan akan melakukan demonstrasi tandingan.

Saya sendiri menilai masih terlalu dini bagi kita untuk menilai pencapaian 5 tahun dengan hanya melihat hasil kerja 100 hari. Saya mengajak para pembaca untuk tidak terjebak dalam pengarahan opini publik baik yang pro maupun kontra terhadap pemerintah. Alangkah lebih baik kita melakukan hal-hal positif yang berguna dari pada hanya sekedar ikut-ikutan demonstrasi. Banyak hal yang bisa dilakukan, contohnya ikutan donor darah.

Donor darah, ya donor darah. Mungkin Anda bingung tempat untuk mendonorkan darah Anda. Tak usah bingung, karena Universitas Tarumanagara (UNTAR) mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini terbuka untuk umum lho.

Jadi kawan pembaca, Bola ada di tangan Anda, apakah anda ingin ikut berdemonstrasi atau ikut kegiatan donor darah, Anda yang menentukan..

Salam Perjuangan

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Pembelaan Untuk Dian Sastro

Berkenalan Dengan Nyonya Auw Tjoei Lan, Sang Kartini Tionghoa

#Digital4Humanity: Mengkomunikasikan Isu Kemanusiaan Melalui Media Sosial