Gema Inti Gelar Buka Bersama


Linda, salah satu aktivis Gema Inti
Generasi Muda Indonesia Tionghua (GEMA INTI) mengadakan buka puasa bersama anak-anak pada Jumat, (12/8).  Acara buka puasa bersama ini merupakan wujud kepedulian Gema Inti terhadap realita masyarakat sekitar yang masih membutuhkan uluran tangan.

Acara ini diselenggarakan di Lapangan Cartago, jalan Tanjung Gedong, Grogol, Jakarta Barat. Lapangan Cartago dipilih sebagai lokasi buka puasa bersama karena kebanyakan pengurus Gema Inti merupakan mahasiswa Universitas Tarumanagara yang terletak persis di depan lapangan Cartago. Bukankah perbuatan baik dimulai dari tetangga yang paling dekat..?

Buka puasa bersama ini mengambil tema “Membangun Semangat Kebersamaan Dalam Perbedaan”. Tema ini diambil tidak terlepas dari pemikiran bahwa dilahirkan sebagai suatu etnis bukan merupakan suatu pilihan, melainkan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, seperti yang tertuang di Mukadimah Inti.

warna-warni harmoni
Acara yang berlangsung sederhana ini dihadiri pula oleh wakil Walikota Jakarta Barat, bapak Drs. Sukarno. Dalam sambutannya, bapak Drs. Sukarno menekankan pentingnya peran pemuda dan organisasi kepemudaan yang peduli dan mau turun langsung membantu likungan sekitarnya.

bapak Drs. Sukarno beserta jajarannya
Selain buka puasa, kegiatan ini juga diisi oleh penampilan Ken The Master yang sukses menghibur sekitar seratusan anak-anak yang hadir. Tawa riang anak-anak pun membahana ketika Ken menampilkan trik-trik sulap dengan gaya khasnya.

Ken The Master menghibur anak-anak


Ken The Master
Kegiatan buka puasa bersama ini berakhir sekitar pukul 19.30 dan ditutup dengan foto bersama. Semoga kegiatan ini mampu menginspirasi semua organisasi kepemudaan yang ada untuk mau peduli dan tergerak membantu sesama. 

foto bersama

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Pembelaan Untuk Dian Sastro

Berkenalan Dengan Nyonya Auw Tjoei Lan, Sang Kartini Tionghoa

#Digital4Humanity: Mengkomunikasikan Isu Kemanusiaan Melalui Media Sosial