Facebook, Green Peace dan Pelestarian Lingkungan

Pembaca yang terhormat. .


Barusan saya menerima sebuah surat elektronik (surel) dari Green Peace. Saya sedikit terkejut dengan isi dari surel tersebut. Isinya demikian :



Dear Elwi,


Anda bisa ikut berperan mendukung Facebook untuk go green! Saya yakin Anda punya account Facebook, dan menggunakannya secara aktif. Sambil mengecek update dari teman-teman Anda di Facebook, kenapa tidak sekalian melakukan aksi untuk mendukung situs favorit kita itu agar melepaskan ketergantungannya pada energi batubara, dan lebih bertanggung jawab pada lingkungan?



Selama berbulan-bulan Greenpeace telah mendesak Facebook untuk mengikuti langkah [R]evolusi Energi kami. Kami ingin mereka berkomitmen untuk menggunakan sumber energi terbarukan untuk mengoperasikan jejaring sosial ini dan berhenti menggunakan energi batubara. Mereka telah mulai bekerja ke arah sana, tetapi tidak cukup cepat! Kita harus terus mendesak mereka.



Indonesia adalah negara dengan pengguna Facebook kedua terbanyak di dunia. Jadi kalau kita bersatu dan bekerja sama, suara kita akan berdampak besar pada keputusan yang dapat dibuat oleh Facebook.



Kami memberikan batas waktu bagi Facebook pada Hari Bumi, 22 April 2011. Ini berarti 15 hari lagi! Greenpeace punya halaman multi-lingual di Facebook di mana semua orang dari seluruh dunia dapat bergabung dengan kampanye Facebook Unfriend Coal, jadi ajak semua teman Anda dan bergabung dengan kampanye kami sekarang juga.



Yang perlu Anda lakukan hanya klik di sini, dan Anda akan menemukan informasi tentang berbagai cara Anda bisa mendukung kampanye ini. Anda juga bisa menonton video Facebook TV ad yang khusus dibuat oleh Greenpeace untuk kampanye Unfriend Coal.



Kami butuh bantuan Anda agar sebanyak mungkin orang dapat menonton dan berbagi video ini melalui jejaring sosial. Jadi tunggu apa lagi? Segera berbagi dengan keluarga dan teman Anda melalui Facebook dan Twitter. Jika anda memiliki blog, Anda dapat membantu dengan memposting video “Facebook TV Ad.



Selain itu, pada Rabu, 13 April 2011 mendatang, kami akan menggalang pengguna Facebook di seluruh dunia untuk menuliskan komentar pada halaman khusus di Facebook. Kami berharap dapat mengumpulkan ribuan komentar untuk kami sampaikan langsung kepada manajemen Facebook. Kami juga akan berusaha memecahkan rekor dunia bagi komentar terbanyak di Facebook dalam 24 jam, dan Anda bisa menjadi bagian dari rekor dunia ini! Kami akan mengirimkan link untuk halaman khusus ini ke email Anda dalam waktu dekat, dan jangan lupa terus ikuti perkembangannya di Facebook dan Twitter kami.



Dengan dukungan Anda, tidak lama lagi kita akan melihat tampilan “Facebook digerakkan oleh Energi Terbarukan” pada profil Facebook kita. Sungguh cara yang terbaik untuk menikmati jejaring sosial sambil menyelamatkan bumi dari perubahan iklim.


Salam hangat,



Arie Utami


Juru Kampanye New Media


Green Peace Asia Tenggara



Yup, berarti selama ini percepatan internet ternyata memiliki efek samping, yakni penggunaan batu bara yang berlebihan. Yuk bantu Green Peace melestarikan lingkungan.. .

Komentar

  1. pertamax dari saya...

    salam kenal...

    saya kadang-kadang suka berpikir, bagaimana jika kita kehabisan sumber daya alam


    misalnya minyak...

    atau semua pohon telah habis dibabat..

    kalau kita tidak berubah mungkin kitalah yang akan mengiamatkan bumi ini lebih cepat...

    siap untuk berbagi di blog...

    besok saya posting...

    makasih informasinya

    BalasHapus
  2. kok gue ga dapet emailnya yak? hehehe :p

    btw nice inpo wi!

    BalasHapus
  3. ay0 kita "paksa" Facebook make energi yang bersih. . haha. .

    jadi anggota Green Peace dulu pin, entar juga dikirimin, hehe. .

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Pembelaan Untuk Dian Sastro

Berkenalan Dengan Nyonya Auw Tjoei Lan, Sang Kartini Tionghoa

Apakah PR Harus Cakep?