Usul Usil, Gayus Tambunan Jadi Ketua KPK

Gayus Halomoan Tambunan, seorang pegawai di direktorat pajak golongan III A mendadak menjadi buah bibir mengalahkan selebritas-selebritas yang biasa sering muncul di layar Tv. Sepak terjang pria ini mengegerkan seluruh sendi republik ini, mulai dari dirjen pajak, kepolisian, kejaksaan agung, imigrasi, senayan sampai istana.

Total 68 kali Gayus "jalan-jalan" keluar penjara, mulai dari Bali, Singapura, Kuala Lumpur, sampai Macau. Itu yang baru diakui, belum lagi yang belum diakui. .

Benar-Benar Hebat Gayus. .

Kalau ditelaah lebih lanjut, Gayus sudah sampai ke Singapura, untuk apa lagi dia pulang ke Indonesia..? Singapura dan Indonesia setahu saya tidak memiliki perjanjian ekstradisi jadi tak heran banyak buronan negeri kita "ngumpet" di Singapura.

Gayus bukan orang baik, tapi jelas dia juga bukan orang jahat. Kalau dia jahat, ngapain lagi Gayus pulang ke Indonesia..?

11 Januari 2011, program Suara Anda di Metro Tv menayangkan suatu berita tentang Gayus yang "melamar" menjadi staf ahli Polri, Jaksa Agung, dan KPK, dengan janji 2 tahun Indonesia bersih dari Korupsi, jangankan kakap, paus dan hiu pun bisa ia tangkap.

Menyaksikan berita tersebut, saya langsung teringat dengan banyak kasus di luar negeri tentang hacker. Hacker-hacker hebat tidak ada yang dipenjara, malahan digaji untuk bekerja di instansi-instansi. Percuma kalau dipenjara, setelah bebas, hacker-hacker itu bakalan mengacak-acak situs-situs di dunia maya.

Sama seperti kasus Gayus ini. Kalau dipikir-pikir, dari pada dia dipenjara (bisa keluar masuk 68 kali), mending dia digaji buat jadi staf ahli KPK. Bahkan kalau benar Indonesia bersih dalam 2 tahun, kasih aja gelar Pahlawan Pemberantas Korupsi.

Saya sih yakin Gayus bukan orang jahat, karena sekali lagi, kalau dia jahat, bisa aja dia kabur ke Singapura tanpa embel-embel balik lagi ke bumi pertiwi.

Akhir kata, sesuai rumus matematika :
(-) x (-) = +

Negatif dikali negatif sama dengan positif, nga ada salahnya juga dicoba, hehe. .
Sekali lagi ini hanya usul usil, dan semoga Korupsi musnah dari ibu pertiwi.

Komentar

  1. gayus emang jayus hehe
    dia mah pinter keblenger po, saking pinternya bisa ngambil duit rakyat noh hahaha. btw tambahin fotonya dong :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Pembelaan Untuk Dian Sastro

Berkenalan Dengan Nyonya Auw Tjoei Lan, Sang Kartini Tionghoa

#Digital4Humanity: Mengkomunikasikan Isu Kemanusiaan Melalui Media Sosial