Susan, Antara Fikom dan Judo


Susan, begitu sapaan akrab gadis manis satu ini. Sikapnya yang tenang, dan sedikit cuek membuatnya tampak berbeda di antara gadis-gadis seusianya. Tak heran memang, karena dara kelahiran 10 April 1992 ini merupakan atlet judo yang sangat piawai.

Begitu banyak torehan prestasi yang sudah ia guratkan. Piala-piala serta mendali terpajang rapi si salah satu sudut rumahnya di bilangan Poris Indah. Berbagai kejuaraan regional sampai nasional sudah ia ikuti, hasilnya pun tak bisa dipandang sebelah mata. Susan sukses meraih juara 3 di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional, dan yang baru-baru ini, Susan meraih peringkat 2 di ajang Kejurda Mahasiswa DKI yang diselengarakan di UNJ dan Kejuaraan Propov Banten.

Semua prestasi yang ia torehkan merupakan buah dari kerja kerasnya selama ini. Ia mulai mengeluti Judo sejak kelas 5 SD. Kecintaannya pada Judo berasal dari sang bunda yang kebetulan juga merupakan atlet Judo.

Selain Judo, Ilmu Komunikasi juga menarik perhatiannya khususnya dunia Public Relations. Keinginan untuk melatih kemampuan berbicara di depan umum serta mendalami dunia komunikasi menjadikan Fikom Untar sebagai kampus pilihan Susan.

Ketika ditanya mengenai cara membagi waktu antara jadwal latihan Judo dan kuliah di Fikom Untar, Susan menjawab dengan lugas, “Yang penting ada niat dalam menjalani ini semua”

“Don’t ever give up, U’ve got along way to go” pesan dari Susan untuk kita semua agar tidak mudah menyerah dalam menjalani kehidupan. (Elwi-Fikom Untar)

Komentar

  1. wah, gue gak kenal sama dia. gak pernah liat deh perasaan hihihi :p

    BalasHapus
  2. nie mah ade klas g jaman SMA :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Pembelaan Untuk Dian Sastro

Berkenalan Dengan Nyonya Auw Tjoei Lan, Sang Kartini Tionghoa

#Digital4Humanity: Mengkomunikasikan Isu Kemanusiaan Melalui Media Sosial